ANALISIS HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GIPANG GARUDA MASS DI BOJONEGORO

  • yuyun puspitasari Universitas Bojonegoro
Keywords: Gipang Garuda Mass, Keputusan Pembelian., Atribut Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atribut produk yang meliputi kualitas, harga dan kemasan dengan keputusan pembelian gipang Garuda Mass di Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling dan diperoleh sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah Korelasi Rank Spearman menggunakan SPSS 22, dengan pengujian hipotesis uji t . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elemen Atribut Produk yang memiliki hubungan signifikan dengan keputusan Pembelian Gipang Garuda Mass adalah Kualitas (X1) dan Harga (X2). Sedangkan elemen yang tidak memiliki hubungan signifikan dengan keputusan Pembelian Gipang Garuda Mass adalah Kemasan (X3).

References

Amalia Suri. (2016). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kacang Garuda Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 5(2), 582-591.
Aman Yosanda Zata dan Masreviastuti. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kripik Sokressh Di Cv. Kajeye Food Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis. 328-333.
Hernita Nita. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pt. Rudi Karya Stone Majalengka). Jurnal Ilmiah Manajemen & Akuntansi, 5(2).
Irawati Kiki dan Nuswantara Bayu. (2019). Hubungan Marketing Mix Terhadap Keputusan Konsumen Sayuran Hidroponik Di Crispy Farm Kecamatan Banyumanik Kabupaten Semarang. Jurnal AGRITECH, XXI(1), 21-31, TERAKREDITASI
PERINGKAT 4 No.21/E/KPT/2018.
Joesyiana Kiki. (2018). Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Media Online Shop Shopee Di Pekanbaru (Survey Pada Mahasiswa Semester

VII Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau). Jurnal Valuta, 4(1).
Kumil Laila, Nyoman Parining, Dan Igaa Lies Anggreni. (2020). Hubungan antara Bauran Pemasaran Kecap Bango dan Keputusan Pembelian pada Generasi Millenial di Kota Denpasar. Jurnal Agribisnis dan Agrowisata, 9(1), 69-78.
Oscar Bheben, S.MB., M.M dan Megantara Hilman Cahya. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Muslim Army. Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 10(1).
Putri R Aprilliya, Effendi Usman dan Effendi Mas’ud. 2013. Analisis Perencanaan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Konsumen Dengan Metode Quality Function Deployment (Qfd). Jurnal Industria, 4(1), 41 – 52.
Ria Risa & Yuliawati. 2018. Hubungan Harga, Lokasi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Lingkungan Terhadap Keputusan Pembelian Susu Segar Di Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah. Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 14(3), e-ISSN 2598-5922.
Susilowati Indah, Saroh Siti, dan Susilowati Daris. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhahap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Brawijaya Istana Oleh-Oleh Khas Batu). Jurnal JIAGABI, 9(2), 161-
166.
Sudrajad Ahmad Bagus dan Andriani Dwi Retno. (2015). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelia Produk Abon Jamur Tiram Di Perusahaan Ailanifood Kota Malang Jawa Timur. Jurnal Habitat, 26(2), 71-79.
Zahra R Ratika dan Rina Nofha. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Hamidah Rachmayanti Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Shop Mayoutfit Di Kota Bandung. Jurnal Lontar, 6(1), 43-57.
Published
2023-11-08
How to Cite
puspitasari, yuyun. (2023). ANALISIS HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN GIPANG GARUDA MASS DI BOJONEGORO. Oryza - Jurnal Agribisnis Dan Pertanian Berkelanjutan, 5(1), 19-26. Retrieved from https://ojs.ejournalunigoro.com/index.php/oryza/article/view/735